Friday, April 22, 2005

perjalanan ke banyuwangi part 4

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

26 Maret 2005

Pagi ini, aku dan aa' pergi beli nasi pecel di daerah tukang kayu. hem, kata si aa' murah lo.... heheh, kok males ya mau ke bali, heheh......

Hari ini rencana kami pergi ke bali, tapi, sepertinya ibu dan keluargamu masih berat melepasku pergi. tapi, klo aku lama-lama di rumah aku semakin tidak ingin pergi. akhirnya ba'da dhuhur kami berangkat ke bali, sebelumnya aku mengajak ibu dan nency pergi belanja di Hardy's dulu, ya paling tidak bisa ngajak nency jalan2.

Ketika tiba saatnya kami harus pergi, aku bisa tegar, tapi kulihat sorot mata ibu dan nency yang sedih melepas kepergianku, kulihat nency asyik melihat kedalam snack-nya, dia tidak berani menatap kami, kulihat pancaran kesedihan di matanya, sekali lagi kami pamitan kepada ibu, kulihat ibu udah ikhlas sekali, dari sorot matanya, kulihat kelegaan di hatinya, bahwa di jakarta yang jauh dari orang tua, anaknya sudah ada yang menjaga, ada yang merawat dan ada yang perhatian. Ibu, sampai ketemu lagi di hari raya ya....doakan anakmu ini untuk tetap berjuang hidup di jakarta yang keras.

Taruna pun beranjak pergi meninggalkan halaman rumahku. Tak terasa, setelah rumahku tidak kelihatan, bulir2 hangat membasahi pipiku. entah kenapa, ini pertama kalinya aku menangisi kepergianku, aku merasa aku tidak bisa bertemu mereka lagi, entah ini perasaan apa, tapi aku merasa kasian, ibu dan nency orang2 yang amat kusayangi, lebih dari apapun di dunia ini, dan kini aku tinggalkan mereka sendirian disana. aa' sepertinya bingung, dan mencoba menenangkanku. sepanjang perjalanan, di Kapan Renny II pun aku tetap menangis, entah kenapa, bulir2 hangat itu tetap ingin meloncat keluar. aku tidak tahu, padahal aku tidak ingin menangis.....

memasuki pulau bali, aa' mengajakku bercanda, hem.... sedikit agak lega. tangisku berhenti, kata aa' , sorot mata ibu udah lega kok. ibu tidak kuatir lagi akan keadaan aku di jakarta, karena udah ada aa'. iya, alhamdulillah.

tapi, tidak berapa lama, bulir2 hangat itu keluar lagi, jika aku ingat ibu dan nency, dan aku tidak bisa lagi bertemu dengan mereka,............................

dan, akhirnya sampai daerah Tabanan, tangisku berhenti, mungkin capek ya, aku ngerasa aku capek sekali hari ini, karena menangis, hehhe... waah.. kata aa' mataku sembab sampai2 seperti habis dipukulin, hehhe.....

kulihat aa' begitu capek menyetir mobil sejak berada di bali ini. kasian sekali. tapi, ya alhamdulillah, rumah udah dekat. kami pun menyempatkan makan ayam goreng dulu. setelah itu kami mandi, dan istirahat.


27 Maret 2005

Minggu pagi yg cerah!!.. dengan semangat aku bangun pagi, hehe,, biasanya molor....hari ini kami mo pergi jalan2, sebelumnya jemput si kecil rizky, dek ulan, ma mbak caca... hem, rame deh...

kami pergi ke sukawati, untuk belanja oleh2 buat keluarga mas adi di jakarta. setelah itu kami pergi ke Kuta, ke pantai kuta, rame banget, tapi ya asyik lah. sambil berteduh di bawah nyiur, kami melihat tiga adek2ku itu renang di pantai kuta, hem... asyik juga mereka, sedangkan aku sama aa' asyik menikmati pantai kuta yg bersih dan indah. disana kami makan bakso dan rujak, heheh... waaah.. tau gini bawa jajan neh tadi.....

setelah puas di pantai kuta, kami menyempatkan mampir di kost dek sofee untuk numpang sholat dhuhur, sekalian ashar, karena rencana kami mo pergi ke tanah lot. tapi, sepertinya cuacanya tdiak bersahabat, tumben bali hujan, (kata aa' hem, diberian kelimpahan rahmad nih sama Alloh, hehehhe), akhirnya kami urung ke tanah lot, akhirnya cuma muter2 di Matahari, makan di Pizza Hut dan muter2 denpasar, hheehheheh.......

walopun cuma sebentar capek banget tapi puas neh........sayang, tidak ada dokumentasi....

28 Maret 2005

Tiiiittt....... alarm-ku bunyi. hem, udah jam 03.00 WITA, siap2 mandi dan pulang nih, hem..... kulihat aa' udah bangun, eh malahan udah mandi dan rapi banget, hehe, pagi2 mo kemane bang.. hahahhahhah.........akhirnya jam 03 pagi ini aku mandi, untung ada air panas, jadi gak begitu tersiksa, hheheh.. males nih, sambil mata masih enggan terbuka, aku pun mandi dan siap2.

tepat jam 03.30, kami pun berangkat diantar pakpoh,bupuh, mbak caca, rizky ke bandara. penerbangan kami jam 06.00 pagi, jadi jam 5.00 harus sudah check in. akhirnya tiba dibandara kami pamitan dan segera check in. hem, di ruang tunggu, aku tidur, habisnya ngantuk banget. hehehhehhe...sampai masuk ke pesawat.

sholat subuh di pesawat. setelah itu tidur lagi...heheheh. dasar kebo...!

jam 07.30 WIB akhirnya, alhamdulillah udah landing juga di cengkareng. hem, akhirnya aku sama mas adi pisah, karena kami sama2 langsung masuk kantor. aku naik arah blok M, mas adi arah Gambir, jauh banget ya, pusat dan selatan, heheheh...

ya, welcome to jakarta lagi deh......

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

No comments: