Tuesday, April 05, 2005

Pulang ke banyuwangi....part 1

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

23 Maret 2005,
aku pulang lebih awal dari kantor setelah semua pekerjaan aku bereskan. Ehem, sepertinya ingin sekali aku lekas pergi dari kantor ini, tapi ada banyak pertimbangan. ehem, liat entar deh, mudah2an setelah kepulanganku dari banyuwangi ini, aku makin mantap mengambil keputusan.
Pukul 15.00:
Aku tiba di kost-an, kulihat ibu masih tertidur pulas, kasian hampir 2 minggu ini beliau mengurusku ketika aku sakit, hampir jarang istirahat. terima kasih 'Mak Iwik' -- ah, panggilan kesayangan 'kami' berdua kepada ibuku, panggilan kesayangan dari teman lamaku..... :) --. Pelan-pelan kubangunkan beliau sambil kucandain, "hayoo, katanya mau terbang, terbang perdana nih ye.. heheh...." Maklum ini kan penerbangan pertama ibuku. Entah beliau grogi apa enggak ya, heheheh......

Pukul 14.00:
Gerimis mengiringi keberangkatan kami menuju Blok M, dengan naik blue bird. Sesampai di Blok M, kami naik bus menuju Bandara Soekarno-Hatta. Selama di perjalanan, aku menjadi guide dadakan buat ibuku, maklum selama 2 minggu di jakarta, beliau belum sempat kuajak jalan-jalan, habisnya aku sakit sih .. insya alloh lain kali ya 'Mak Iwik'.

Pukul 18.00:
Aku tiba di terminal 1B, aku check-in duluan ma ibu. biar nunggu mas Adi di dalam saja, tapi ternyata counter check-in nya belum dibuka, jadinya menunggunya lama banget, waaah..emang berangkatnya terlalu pagi sih. Tapi gak papa, dari pada ketinggalan pesawat, hihihi...

Pukul 18.20:
Mas Adi datang. Kemudian counter check-in dibuka. Mas adi pun mengambil alih untuk lapor. setelah mendapatkan boarding pass, kami pun menuju ruangan tunggu penumpang di Gate B2. Ketika itu Adzan terdengar, kami menyempatkan sholat di bawah. alhamdulillah, tempat sholatnya lumayan bagus dan bersih, wangi lagi, lebih bagus dari pada yang ada di Ruang tunggu di gate F4 dulu.

Pukul 18:40:
Waah..lama sekali nih nunggu pesawatnya. masih lama menuju 19.55.

Pukul 20.10:
Pintu ruangan menuju pesawat dibuka. Akhirnya kami masuk ke pesawat. Hem....lumayan bagus, boeing 737-500 (klo gak salah :D....)
yach, kucoba ngeledekin ibu biar gak mabuk, hehhe..klo mabuk kan berabe... tapi semakin malam semakin ngantuk, akhirnya kami bertiga tertidur juga.
Kurasakan beberapa getaran, tapi gak papa.. sekali2 kulihat ibu yang masih terlelap.

Pukul 23.00 WITA :
Adam yang kami tumpangi akhirnya mendarat juga, fiuh.....alhamdulillah.
setelah mengambil bagasi, kulihat wajah masku eh adiknya ibuku, kangeen banget ma mas sugeng. ya udah, akhirnya kami pulang ke gianyar ke rumah mas sugeng. kata mas adi, wuih kok serem ya jalannya. jauuh lagi. heheh.... ya iyalah, namanya ajah dari denpasar ke gianyar, itu pun udah lintas kabupaten loh... sepanjang perjalanan di daerah gianyar ternyata banyak banget 'penjor' hiasan dari janur kuning yang melengkung, klo setiap rumah hanya ada 1 penjor untuk upacara kuningan&galungan, klo ini beda rata2 tiap rumah mengeluarkan 2 atau 3 penjor, waah, ramai sekali, seakan2 kami masuk dipayungi penjor di kanan dan di kiri. kata mas sugeng ini ada 'odalann' yang diakan setiap 100tahun sekali, waaah... makanya rame banget...

pukul 00.30 WITA:
alhamdulillah, sampe juga di rumah gianyar. ketemu ma ayah, tante nur, bintang, dll.. terus cuci muka, sholat, dan tiduuuuuuuuuuuuuuurrrrrr...