Thursday, January 15, 2009

Mohon Doanya

Assalamu'alaykum..

Segala Puji bagi Alloh yang telah mengkaruniakan kepada saya kesehatan dan keselamatan hingga masih bisa online dan menulis email ini.
Saya hanya ingin berbagi, mohon maaf bukan berbagi kesedihan, maaf jika kurang berkenan.

Hari minggu tgl 11 January 2009 kemarin, Rumah saya di daerah Panjer Denpasar Bali, kebanjiran, ada banjir kiriman dan setelah semalaman hujan disertai petir. Banjir mulai masuk sekitar pukul 2 dini hari. Sedangkan entah mengapa saya kok tidak bisa tidur, jam 1.30 baru saya tertidur. Kemudian..jam 3.30 Suami membangunkan saya karena rumah kebanjiran, kami pikir atap yg bocor airnya ke lantai, ternyata posisi banjir sudah menyentuh bagian atas Spring Bed kami.
Kira2 tingginya sekitaran 30cm. Ya alloh saya langsung mencari Laptop yang ternyata berada di lantai,yang pasti terendam air sangat lama :( setelah itu menyelamatkan barang2 yang lain.

Hujan masih deras dan air makin lama makin tinggi, sampai batas setinggi lutut, kami bahu membahu menyelamatkan barang2 ke lantai 2.
Dada saya sangat menyesak ketika tahu baju orderan yang baru selesai dijahit tapi belum disulam, yang sudah saya gambar secara susah payah....ternyata ikut terendam air :( , kain-kain bahan baku juga demikian. Ya alloh.......saya hanya bisa menghela nafas dalam2 dan segera berpikir mau diapakan semua barang2 itu.....

Keesokan harinya, banjir masih belum surut. Sepanjang senin tidak ada yg bisa kami lakukan kecuali menjemur satu persatu document, termasuk buku nikah saya.. :( termasuk semua nota2, semua catatan pembukuan, dan document toko lainnya... yang basah terendam air.

Senin malam, air sudah keluar dari rumah, namun masih setinggi 20cm dihalaman. Maka saya dibantu 2 pembantu saya memilah2 baju2 order yang basah. Niat kita semua baju2 itu dilaundry. Dan ternyata ada sekitaran 300an baju yang harus di laundry. 100-an baju yang harus kami buat ulang karena terkena luntur dari warna gelap yang lain...... Yah, saya bisa pasrah saja. dibalik cobaan ini, pasti Alloh akan menggantikannya dengan yang lebih baik........
Alhamdulillah semua baju2 itu masih kosong alias belum sempat kami sulam. Dan alhamdulillah semua baju2 yang siap jual dan kirim selamat karena kebetulan berada di lantai 2.......

Dan alhamdulilah saya dan keluarga termasuk balita si Mas Aysar selamat dan tidak sakit....Dan alhamdulillah juga, banjir ternyata hanya selutut di rumah kami, karena di tetangga yang hanya berjarak 10 meter, banjir setinggi perut di dalam rumah. Dan di tempat lain masih area yang sama seleher orang dewasa.,.......

Ketika masih sibuk dan bingung menghadapi masalah pasca bajir....(orderan yg ngaret, produksi ulang, menjelasakan satu persatu ke pelanggan...dst) Tiba2 saya mendapatkan kabar Adik Saya Selasa masuk RS karena lemas dan pucat dan ada bengkak di leher. Setelah diperiksa lab, katanya kadar leukosit sangat tinggi 300-an ribu. dan suspect Kanker Darah Alias Leukimia...... Ya alloh...... saya benar2 sangat sedih.... namun berusaha tidak larut dalam kesedihan.. berusaha mencari2 info apakah, dan bagaimana penanganan Kasus ini........dan berusaha menguatkan keluarga...insya alloh ada jalan...

Kondis terakhir HB drop dari 7 ke 4.5 , jadi membutuhkan tranfusi darah, dan Leukosit (darah putih) tak terdeteksi saking banyaknya..:( ......mohon masukannya rekan2.........bisa japri ke saya..

Rencana kami.... jika memang sudah positif vonis dokter Leukimia, maka adik akan saya bawa ke Jakarta. Jika ada info teman2 RS yang bagus atau Dokter yang sudah pengalaman menangani kasus Leukimia mohon infonya ya......

Dan Mohon bantuannya, adik saya Rizky Nur Udayani umur 11 tahun, suspect Kanker Darah alias Leukimia. Membutuhkan bantuan rekan2 yang sekitaran Denpasar jika ada yang berdarah AB untuk didonorkan. Posisi sekarang sedang dirawat di RS Sanglah Denpasar.
Untuk info selanjutnya bisa menghubungi saya Ika 0819 1617 8417 atau Adi 08155 800 3806 atau Y!M : ika_nursila
Mohon Doanya untuk kesembuhan adik saya.

Terima kasih. Mohon maaf jika kurang berkenan.
Wassalamu'alaykum....
Ika Nursila Dewi
Bunda Aysar
http://ikand.blogspot.com

2 comments:

Liana-I said...

salam kenalan.

saya silent reader kamu dari malaysia.
saya mau bertanya tentang bagaimana keadaan di bali sekarang?
banjirnya udah surut atau belum?
kerana mengikut jadual, saya akan ke bali tanggal 23 januari nanti.

Anonymous said...

semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.amin, adiknya di banyuwangi ini ya. Bali aman khan ?.