Tuesday, January 25, 2005

teman lama-ku

No one ever saw me like you do
All the things that I could up to
I never knew just what a smile was worth
But your eyes say everything without a single word

'Cause there's somethin' in the way you look at me
It's as if my heart knows you're the missing piece
You made me believe that there's nothing in this world I can't be
I never know what you see
But there's somethin' in the way you look at me

If i could freeze some moment in my mind
Be the second that you touch your lips to mine
I'd like to stop the clock, make time stand still
'Cause baby, this is just the way I always wanna feel

I dont know how or why I feel different in your eyes
All I know is it happens everytime



Yang membawakan lagu itu mengingatkan aku kepada seorang teman, teman lama, teman masa kecilku ketika aku masih sekolah di Banyuwangi. Ketika pertama kali kulihat foto penyanyi itu di
sebuah majalah remaja, Aku kaget banget, terus kutanyakan foto itu ke yg
empunya majalah, gak tahunya dia itu penyanyi asal Philipina, namanya Crsitian Bautista. Waah, kukirain si teman lamaku udah ngetop jadi artis or foto model gitu, gak tahunya bukan. Namun, sejenak kulihat ke wajahnya, waah, jadi kangen sama teman lamaku nih. Dimana dia sekarang ya??


Masih segar dalam ingatanku, dulu aku bela-bela'in turun dari angkot di depan sekolahnya, walaupun rumahku masih jauh. Hanya untuk bisa ditraktir es cendol sama dia, heheheh. Waktu itu,
banyak banget yg merasa jeles ma aku (heheheheh.....), tapi aku cuek ajah.
Setelah itu kami pulang naik angkot lagi, hhihihihi.......


Pun masih teringat jelas, waktu itu kami untuk yg pertama kalinya berboncengan sepeda motor, eh ternyata di jalan ketahuan sama nenekku dan akhirnya sampe rumah diomelin habis2-an, hahahah... gak boleh.Alhasil besoknya aku gak boleh ketemuan ma teman lamaku ini. Pun dulu, kami pernah main bareng PS (waktu itu masih maen Mario, Tank2-an, lupa deh), hehehe, rame banget deh, lucu... Nonton Sun Go Kong rame2 ma anak2 kompleks. Makan 'es krim' , bukan es krim sih, cuma es krim-es krim-an ajah, yg buat tetanggaku.

Terus, tiap pagi, jam 5 pagi, aku udah keluar dari rumah berseragam lengkap, dan bertemu dengan teman lamaku ini di jalan depan kompleks, mo sekolah bareng critanya :D walaupun sekolah kami berbeda, heheh, tapi kan klo pengen satu angkot gak papa kan? hehehe... padahal sekolah kita tuh masuknya jam 7 pagi, ahahahha, alhasil kita jadi bantuin Cleaning Service nyapu sekolah deh, habis masak jam 5 pagi udah berangkat, rajin amat....!!

Tapi, itulah masa remaja, masa yg penuh dengan keceriaan, masa yg penuh dengan suka cita. Namun tidak semua jalinan pertemanan akan langgeng begitu saja.

Di hari itu, aku di 'sidang', diberi mandat untuk 'memutuskan' tali pertemananku denganya, dengan alasan, karena dia berbeda keyakinan, wuih............ padahal setahuku sih tidak begitu.
keyakinan kami sama kok, tapi ya, sudahlah, perintah is perintah, dan akhirnya, itulah yang membuat kami tidak pernah bertemu kembali, sampai aku sekolah di malang Yah, walaupun kami masih satu kompleks, tapi ya gak pernah ketemu, ketemu pun juga udah beda lagi situasinya :(. sampai akhirnya aku lulus dan kami diberi kesempatan untuk bertemu kembali. Alhamdulillah.


Kini, teman lamaku nun jauh disana terpisahkan oleh selat dan pulau, tapi kehadirannya tetap berada di dalam hatiku, jauh didasar hatiku yg paling dalam.

Teman, kamu tetep jadi temanku. Dan aku merindukan saat-saat dimana kita bisa makan es cendol di 'brak' depan sekolahmu dulu, kita saling mengejek tentang siapa si Gokong, siapa siluman Lalat (still remeber it? heheheh). Pun aku juga merindukan dimana saat-saat kita sering bertengkar hanya gara-gara masalah kecil, chanel TV misalnya , heheheh...

Teman, jika kau kebetulan membaca tulisan ini, aku pun yakin kau pun masih mengingat semua itu kan? Semoga Alloh selalu melindungi kita, memelihara tali silaturahmi di antara kita, dan kita bisa
bertemu kembali dalam waktu dan kesempatan yang lebih berbahagia.






Terima kasih telah mengisi hari-hariku yang indah dengan omelanmu, ejekanmu, kejenakaanmu, dan tawa riangmu.

Teruntuk teman lamaku,
'Christian Bautista'

Wassalamu'alaykum wr..wb..
Jakarta, 25 January 2005 18:07

2 comments:

Anonymous said...

Dek, itu si mas 'r**y' kan? waaah, mana neh fotonya dek? dimana dia sekarang dek? salam ya. Oh iya, aku mo crita sesuatu tentang kalian. Dulu tuh aku ma Mas T**o usil ngelakukan sesuatu buat kalian. aku ngambil sehelai rambutmu, mas T**o ngambil rambut mas r**y, terus rambut itu kita satukan and kita bakar, terus hasilnya dimasukin ke dalam gelas berisi air, dan airnya diminum ma mas r**y, tapi mas r**y gak tahu kok, itu air apa,hahaha, makanya setelah sekian lama kalian berpisah, eh masih nyambung juga mpe sekarang, waah.. good deh klo gitu, sing langgeng ya dek, 'anjing menggonggong kafilah ikuta menggonggong' hahahhaha..... terus bertahan dan berjuang ya, kita-kita mendukung kalian kok, hahahah.......Ya udah, amin deh. semoga kalian bisa ketemu lage ya....
Daaaaaaaaag.
Dari kakakmu yg paling baik sedunia.
[*i***i]

Anonymous said...

wadohhhh !!!
dukun dukunan tah iki critane ?
Byuh byuh !!! jaman ngene kok onok dukune tapi mantebs ra ? hehehe melu ahhh !!!